15 August 2009

Maskarana Presenter Kabar Arena TV One








Profil Maskarana

Maskarana adalah reporter dan juga newspresenter dari tvOne yang meliputi dua bidang yaitu sports dan news. Ia kini sering membawakan acara Kabar Arena serta juga ditugaskan liputan dalam lingkup bidang news. Putri dari Mundari Karya, pesepakbola era 80-an yang kini menjadi pelatih tim nasional Indonesia U-16 ini lahir di Jakarta pada tanggal 3 November 1986. Dara manis yang bernama lengkap Martika Rezeky Maskarana ini memang sejak kecil akrab dengan sepak bola. Ia tumbuh dan besar di lingkungan markas Pelita Jaya yang berada di Sawangan, Bogor, Jawa Barat. Rana sapaan akrabnya mengenyam pendidikan di SMA Al – Azhar BSD dan melanjutkan kuliah nya di STIKOM LSPR.

Menjadi reporter dan newspresenter sebenarnya tak pernah terbayang dalam benaknya. Pada saat itu ia mendapat informasi dari temannya (seorang reporter salah satu tv swasta nasional) yang mengatakan bahwa tvOne sedang membutuhkan Newspresenter dan reporter, dimana informasi tersebut turut berperan membukakan pikiran Rana untuk terjun di bidang jurnalistik. Akhirnya ia pun melamar pekerjaan di tvOne pada posisi itu dengan pertimbangan latar belakang nya sebagai putri dari pesepakbola serta kedekatannya dengan dunia sepakbola. Dan benar saja, ketika proses wawancara, hampir keseluruhan dari orang - orang yang mewawancaranya, banyak bertanya tentang kehidupannya yang tak pernah lepas dari dunia sepakbola sejak lahir.

Terhitung Juni 2008 Rana di terima bekerja di tvOne dan pada awalnya Rana masih di tempatkan sebagai reporter sports. Sebulan di tvOne, ia langsung mendapat tawaran memegang acara Zona Copa Indonesia, meskipun hanya 10 episode ia menjadikan hal itu sebagai pengalaman yang sangat berharga. Keliling kota untuk bertemu teman–teman dan kerabat dekat yang notabene pemain sepakbola, semuanya terlewati dengan santai tidak terlihat seperti sedang berkerja ujarnya. Setelah itu, Rana di tempatkan sebagai presenter Kabar Pagi.

sumber : id.pbk.wikia.com/wiki/Maskarana


Foto Lainnya



Foto Terpopuler

Widget edited by Anang

  © Ayodifoto Powered by Ourblogtemplates.com 2008

Kembali KeATAS